Momen Muharram, BMH Dan Penggadaian Syariah Cirebon Salurkan 200 Paket Buka Puasa Asyura Di Pondok Pesantren Hidayatullah.


Kegiatan pembagian paket buka puasa Asyuro di Ponpes Hidayatullah Cirebon ( foto: asep juhana)

CIREBON, HIDAYATULLAHJABAR.COM - - Kebahagian dan kecerian terlihat di wajah para santri penghafal Al Qur'an Pondok Pesantren  Hidayatullah Kota Cirebon sebagai binaan BMH, ada 200 santri putra dan putri yang mendapat manfaat dari Program Muharam Bangkit berupa  buka puasa dan santunan untuk santri yatim. Dalam program ini BMH mendapat dukungan dari Penggadaian Syariah Cabang Cirebon.


Acara yang di laksanakan di kampus putra dan putri ini berlangsung selama 2 hari yaitu Kamis dan Jum'at, 27-28 Juli 2023 /9-10 Muharram 1445 H.

 

Adapun pelaksanaan pada hari Kamis (27/7/2023) dilaksanakan di Masjid Ulul Albab sekitar kampus Putra Hidayatullah. Jl.Surapandan 2 Kel.Argasunya Kec Harjamukti Kota Cirebon yang ikuti oleh 60 santri dan guru.


Kegiatan yang berlangsung di Masjid Ulul Albab ini diawali dengan Pembukaan, Sambutan - sambutan, Pembacaan  Al Qur'an , Do'a bersama dan pemberian Santunan kepada santri yatim amanah dari para donatur BMH.

 

Dalam kesempatan tersebut hadir Ibu Ayu Minatul Illah sebagai Kepala Cabang Penggadaian Syariah Cirebon, Asep Juhana sebagai Ketua Gerai BMH Cirebon, Ustadz Fahrurrozi sebagai Ketua DPD Hidayatullah Cirebon dan Ust Faiz sebagai pengasuh pondok pesantren.


Dalam momentum buka bersama tersebut banyak do'a yang di panjatkan dan di khususkan kepada para donatur BMH agar mendapat pahala dan keberkahan yang selama ini telah banyak membantu dan bersinergi dengan program program BMH.

 

Kegiatan pembagian paket buka puasa Asyuro di Ponpes Hidayatullah Cirebon ( foto: asep juhana)


Ibu Ayu Minatul Illah sendiri mengaku bahagia dan terharu serta berterima kasih kepada BMH yang telah menjalin sinergi atas kegiatan Muharam Bangkit.

“Semoga bisa terus melakukan kebaikan bersama BMH,”harapnya.

 

Sementara Rudi salah satu santri yatim yang menerima bingkisan mengaku bahagia dengan program muharam bangkit yang di adakan BMH, acara yang di akhiri dengan Do'a untuk kebaikan para donatur oleh ust Rozi agar para donatur BMH diberikan sehat wal afiat, putra dan putri yg sholeh dan sholehah, di berikan kebaikan dan kelancaran dalam berusaha.


Kegiatan ini di tutup dengan pemberian secara simbolis paket buka puasa dan bingkisan untuk santri yatim berjalan dengan baik dan lancar. [ ]

Rep: asep juhana

Editor: iman