Hijrah Mubarokah Di Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah Bandung Barat


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT  - - Ratusan warga Kp Pangkalan Rw 08 turut hadir dalam rangka memberikan apresiasi mengisi kemulian bulan Muharam 1445 dengan memberikan hadiah kepada para santri yatim , dan para santri penghafal Al Qur'an. hadiah yang di berikan berupa uang tunai dan bingkisan kepada 24 anak yatim binaan pesantren dan 10 santri terbaik.


Acara yang di adakan pada Hari Jum'at, 28 Juli 2023 bertepatan 10 Muharram 1445 H bertempat di MasjidAt Taqwa-Pesantren Pertanian At TaqwaKp. Pangkalan Rt 02 Rw.08 Desa Cimanggu Kec.Padalarang Kab.Bandung Barat.


Acara ini dihadiri oleh Para Pembina dan Pengawas Yayasan, tokoh masyarakat, Kepala Desa Cimanggu, Ketua MUI dan Ratusan Jamaah Majelis Ta'lim Desa Cimanggu.

 

Dalam kegiatan ini para pemateri memberikan motivasi dalam memaknai tema Hijrah,

1. Bagaimana Hijrah dalam memakmurkan  Masjid ?

2.Bagaimana Hijrah dalam membangun  komunikasi efektif dalam berkeluarga ?

3.Bagaimana Hijrah dalam membangun ukhwah dalam bermasyarakat ?

4.Bagaimana Hijrah dalam membuat kebijakan  untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat.

 


Meskipun acaranya sederhana namun antusias warga dan dukungan dari para donatur untuk memberikan suport berbuka Puasa Asyura, santunan yatim dan apresiasi kepada para santri al qur'an, alhamdulillah dapat memberikan kesan dan makna lebih barokah.


 

foto: asep juhana

Ketua Panitia Ust Iskandar juga sebagai ketua Yayasan menyampaikan terharu dan berterima kasih kepada para tamu undangan yang hadir juga para donatur yang selama ini sudah menjadi perjuangan kami dalam melahirkan generasi qur'an yang lebih baik dan mensyiarkan dakwah islam agar selalu terjaga ukhwah Islamiyah.

 


Acara yang di akhiri dengan Do'a bersama di pimpin oleh Ust Koswara sebagai Ketua MUI Desa Cimanggu, beliau menyampaikan Momentum tahun baru umat Islam bulan Muharram banyak Do'a yang kita panjatkan kepada Alloh SWT, utamanya agar Alloh SWT menjaga ke Imanan, Kesehatan, Rezeki yang halal dan Barokah, Putra dan Putri yang Sholeh dan Sholehah, di berikan kekuatan dan keikhlasan dalam beramal sholeh, Negeri yang aman dan Pemimpin yang amanah. [ ]


Rep: asep juhana

Editor: iman