Rayon Braga Gelar Lailatul Ijtima', Angkat Program Kemandirian Dai


foto: dadang kusmayadi

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, GARUT
- - Lailatul Ijtima' merupakan program Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Barat yang diadakan setiap tiga bulan sekali di setiap rayon.

 


Pada kegiatan tersebut, hadir para kader yang tergabung dalam  halaqah. Kali ini, tuan rumah acara Lailatul Ijtima' Rayon Braga  (Bandung Raya dan Garut) yaitu DPD Hidayatullah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

 


Acara yang berlangsung pada Jum'at-Sabtu 29-30 Shafar 1445 H/15-16 September 2023 M itu bertempat di Masjid At-Taubah, Jalan Jenderal Soedirman, Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut.

 


Lailatul Ijtima' dihadiri oleh para kader anggota halaqah dari DPD Kota Bandung, DPD Kabupaten Bandung, DPD Kabupaten Bandung Barat, DPD Kota Cimahi, dan DPD Kabupaten Garut.

 


Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Ukhuwah, Tingkatkan Ruhiyah dan Maaliyah dalam Membangun Peradaban Islam".

 


Menurut Ketua DPD Hidayatullah Garut, Ust. Yana, tema ini diambil agar di wilayah Bandung Raya dan Garut bisa tumbuh kesadaran dalam berwira usaha.

 


"Harapannya tercipta kemandirian baik itu lembaga maupun personal kader," ujarnya.

 


Turut hadir pula Ust. Abdul Wahid, S.Pd.I, selaku pendamping rayon Braga. Ketua DMW Hidayatullah Jabar, Ust. Dadang Abu Hamzah, Lc menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga ukhuwah dalam berjuang untuk mencapai visi dan misi Hidayatullah.

 


Sementara itu, Ketua Dep. Perkaderan DPW Hidayatullah Jabar Ust. Fahruddin Rifai, M.Pd, mengajak para kader agar terus  meningkatkan kualitas ruhiyahnya sebagai bekal tandang ke gelanggang (berdakwah di masyarakat luas).

 


Selain itu, hadir pula pengusaha yang juga tokoh di Garut, Ust. H. Fadil Suharto. Ia menjelaskan bagaimana pentingnya seorang dai mempunyai usaha, sehingga perjalanan dakwahnya tidak terganggu.

 


Yang tidak kalah menariknya, di sela-sela kegiatan berlangsung, digelar olahraga futsal sebagai upaya untuk merekatkan ukhuwah antar kader.

 

Ust. Yayan Daryanto,  selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Lailatul Ijtima' ini berjalan lancar dan semua peserta mengikutinya dengan penuh antusias.

 

Kegiatan futsal bersama disela-sela agenda Lailatul Ijtima ( foto: dok.panitia)


"Semoga setelah dilaksanakan kegiatan ini, ukhuwah semakin kuat serta kemandirian di setiap daerah bisa tumbuh," katanya.

 


Pada kesempatan tersebut, disepakati untuk acara Lailatul Ijtima' mendatang, yang menjadi tuan rumah yaitu DPD Kabupaten Bandung Barat.  Acara ditutup dengan doa oleh Ketua Pos Da'i Hidayatullah Jabar, Ust. Iryana S.Pd.I . [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

Admin: Iman