DPD Hidayatullah Rayon Timur Gelar Lailtul Ijtima dan Family Gathering


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM
,KUNINGAN
- - Dalam menjaga spirit perjuangan dakwah, pengurus DPD Hidayatullah Rayon Timur yang terdiri dari Kab Indramayu, Kota dan Kab Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kab Kuningan menggelar acara lailatul ijtima yang di rangkaikan dengan family gathering. Kegiatan yang penuh keakraban ini di laksanakan selama dua hari  (Jum’at-Sabtu, 15-16 /9 2023) di Desa Wisata – Cibuntu Kab. Kuningan.

 


Acara ini di laksanakan secara rutin 3 bulan sekali guna memperkuat ukhwah, semangat dan sebagai sarana kordinasi dalam menyatukan visi dan misi perjuangan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ust Suharno sebagai Ketua Rayon Timur saat menyampaikan sambutan pembukaan acara.

 

 

Sementara  Ust.Suherman sebagai Ketua DKM sekaligus mewakili aparat pemerintah Desa Cibuntu mengaku bahagia dan menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah yang telah membuat program Desa Mengaji.

 

 

Menurut Ust. Suherman kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk warga Desa Cibuntu, sehingga kolaborasi dan sinergi pembinaan ini menjadikan Desa Cibuntu terpilih oleh Gubernur untuk mendapat hibah masjid yang nilainya cukup besar, dan banyak mendapat penghargaan hingga tingkat nasional.

 

 

Harapannya di Desa Cibuntu dapat berdiri pesantren masyarakat yang akan menjadi sarana pendidikan agama dan menjadikan destinasi desa wisata religi. Acara yang di lanjutkan dengan pembacaan SK pengurus DPD Hidayatullah Kab Kuningan dan penguatan kelembagaan oleh  ust Andi Ahmad Suhendar sebagai perwakilan DPW Hidayatullah Jawa Barat.

 

 

Setelah pembukaan selesai para peserta beristirahat dan di lanjutkan dengan bangun pada jam 03.00 untuk melaksanakan sholat lail berjaaah bertempat di lapangan yang di pimpin oleh Ust Mizan Anwar sebagai pengurus DPD Hidayatullah Indramayu.

 

 

Setelah sholat Shubuh berjamaah di lanjutan tausiyah dari Ust.Anton Al Jundi sebagai anggota Dewan Murobi Hidayatullah Jawa Barat. Ia menyampaikan pentingnya menjaga niat dalam berjuang dan terus menekankan agar seorang daI memperkuat GNH sebagai amalan yang akan memberikan kekuatan sekaligus bentuk mujahadah agar Allah memberikan pertolongannya.

 

 

Tausyiah oleh Ust.Anton Al Jundi [foto: asep juhana]

Acara yang di ikuti oleh 50 orang peserta ini berjalan dengan baik penuh kegembiraan dan sebagai bentuk motivasi kepada pengurus DPD Hidayatullah Kuningan yang baru mendapat SK dilanjutkan dengan doa bersama di lahan wakaf yang lokasinya berada sekitar 500 meter dari lokasi acara.

 

 

Sementara ibu-ibu dan anak anak di persilahkan untuk menikmati sarana wisata yang ada di sekitar acara. Harapannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara istiqomah dalam menguatkan dakwah dan tarbiyah, ujar ust hadi sebagai ketua panitia. [ ]


Rep: asep juhana

Editor: iman