DPD Hidayatullah Kota Bekasi Adakan Konsolidasi dan Silaturahmi


Foto bersama usai acara (foto: dadang kusmayadi)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BEKASI
- - Pada Ahad, (10/9/2023) lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kota Bekasi mengadakan kegiatan Konsolidasi dan silaturahmi.

 


Acara yang bertempat di Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Hakam (DH), Kota Bekasi ini dihadiri oleh Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, Ustadz Hidayatullah, Kadep Sosial DPW Hidayatullah Jabar, Ustadz Hasby Al-Faruqi, Dewan Murabbi (DMW) Hidayatullah DKI, Ustadz MD Karyadi, dan Ustadz Ahmad Rochim.

 


Selain itu, hadir juga Pendamping Rayon Tengah DPW Hidayatullah Jabar, Dadang Kusmayadi, pengurus dan pengawas DH, serta para aktivis Hidayatullah Kota Bekasi.

 


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ustadz Hidayatullah menyatakan bahwa konsolidasi dan silaturahmi itu penting.

 


“Bagaimanapun keadaan kita, baik sedang imannya naik maupun futur, sedang maju dan mundur, konsolidasi dan silaturahmi harus tetap terjaga,” ujarnya.

 


Menurutnya, perjalanan dakwah di Hidayatullah itu masih panjang. Karena itu, butuh energi, butuh pikiran, butuh tenaga yang ekstra, dan juga butuh dana.

 


“Pergerakan DPD Kota Bekasi itu dinamis, wajar ada kader yang masuk dan keluar, tetapi harus tetap istiqamah dan optimis. Yang pasti ada hikmah di balik semua ini,” ungkapnya.

 


Ketua DPD Hidayatullah Kota Bekasi, Ustadz Suprapto mengatakan bahwa upaya-upaya untuk melaksanakan program di amal usaha terus dilakukan.

 


“Kami berusaha melaksanakan amanah dengan melaksanakan program-program amal usaha, Alhamdulillah berjalan, meskipun masih perlu ditingkatkan, baik itu kualitas maupun kuantitasnya,” ujarnya.

 


Apresiasi juga disampaikan kepada pembina, pengurus, dan pengawas DH yang telah mencurahkan pengorbanannya. “Semoga Allah membalas kebaikannya dengan ganjaran pahala yang setimpal,” ucapnya.

 


Menurutnya, acara konsolidasi dan silaturahmi ini sangat penting. “Sehingga tidak ada prasangka buruk, dan hal lain yang membuat hati ini kotor,” pungkasnya.

 


Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ketua DMW DKI, Ustadz MD Karyadi, berharap para kader di Kota Bekasi tetap solid. “Kita bangun jamaah ini, bangun soliditas, aktifkan kegiatan halaqah, infaq, dan GNH,” ungkap Ustadz MD Karyadi, yang juga sebagai Ketua Pembina DH.

 


“Hadirkan dalam diri kita rasa bahagia, jangan jadi beban, karena kita bercita-cita membangun peradaban Islam,” Ustadz Karyadi menegaskan.

 


Acara ini diisi juga dengan dialog dan penyampaian program DPD Hidayatullah Kota Bekasi. [ ]

 

Reporter : Dadang Kusmayadi

 

Editor: Iman