Momen Maulid Nabi Muhammad, Ponpes Hidayatullah Depok Ajak Ummat Lebih Kenal dan Cinta Rasul


Santri PP Hidayatullah Depok ( foto: mahkfudz )

HIDAYATULLAHJABAR.COM, DEPOK
- - Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (PPH Depok) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam pada Kamis (28/9/2023).

 


Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat sekitar ini dihadiri oleh sekitar 265 orang dari masyarakat sekitar.

 


Dalam sambutannya, Ketua PPH Depok Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I mengatakan, "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam," terangnya.

 


Kegiatan ini diisi dengan tausiah seputar Maulid Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam dan penampilan dari murid-murid RQ An-Najm. Tausiah disampaikan oleh Ustadz Najibullah Ibnu Fahas. Sedangkan penampilan RQ An-Najm menampilkan berbagai lantunan shalawat.

 


Salah satu peserta, Ibu Murni, mengaku sangat bahagia dan tercerahkan dengan adanya peringatan Maulid Nabi SAW di PPH Depok. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menambah kecintaan dan pengetahuannya untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.

 


"Alhamdulillah, dengan adanya peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ini menambah kecintaan dan pengetahuan untuk dapat meneladani akhlak beliau di kehidupan sehari-hari kita," ujar Murni.

 


Peserta lain, Ibu Nurhayati, juga mengungkapkan kesan yang sama. Menurutnya, materi yang disampaikan oleh Ustadz Najibullah sangat bagus dan bermanfaat.

 


"Kesan dari kegiatan ini, alhamdulillah, materinya sangat bagus, sangat bermanfaat," kata Nurhayati.

 


Sementara itu, Ibu Nurjannah mengaku sangat terinspirasi dengan apa yang disampaikan oleh Ustadz Najibullah. Acara ini, katanya, membuat masyarakat sekitar merasakan kebermanfaatan PPH Depok.

 


Semarak peringatan Maulid Nabi di PP Hidayatullah Depok ( foto: mahkfudz)

"Alhamdulillah, sangat bermanfaat apa yang disampaikan oleh ustadz dari Hidayatullah Depok. Apa yang disampaikan banyak sekali ibrahnya,” ujar Nurjannah.

 


“Acaranya ini membuat masyarakat sekitar merasakan kebermanfaatannya di lingkungan sekitar pondok," pungkas Nurjannah. [ ]

 


Reporter : Mahkfudz

Editor: Dadang Kusmayadi