Gelar Rakorwil Silatnas, DPW Hidayatullah Jabar Serukan Semua Kader Hadir Jalin Ukhuwah dan Teguhkan Garis Komando


Ustadz Arfan AU selaku Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah 2023 ( foto: dadang kusmayadi)

 


HIDAYATULLAHJABAR.COM
, BANDUNG
- - Dalam rangka turut mensukseskan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah di Kampus Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat menggelar acara Rakorwil Silatnas, di Aula Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung, Jalan Edang Suwanda 18 A, Padasuka, Bandung, Sabtu (23 /9/2023).

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber ketua panitia Silatnas Hidayatullah, Ustadz Arfan AU.

 

Di hadapan Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Dewan Murabbi Wilayah, BMH, Mushida, Pemuda Hidayatullah, dan amal usaha, Arfan menyampaikan pentingnya acara Silatnas.

 

“Hadirnya kita bukan hanya sekadar datang, tetapi punya visi besar dan harapan besar,” katanya. 


“Ini acaranya pemimpin umum, bukan struktural, jadi, kehadiran para kader ini untuk menjalin ukhuwah dan meneguhkan bahwa garis komando masih berjalan,” tegas Arfan yang juga menjabat Kadep SDI DPP Hidayatullah.

 

Menurutnya, panitia berusaha kerja maksimal agar Silatnas berlangsung aman, sukses dan mengundang keberkahan. Berbagai fasilitas dibangun dengan menghadirkan ratusan tukang.

 

“Acara ini dengan konsep ramah lingkungan, tanpa asap, ada juga konservasi lingkungan dengan menanam pohon asli Kalimantan,” ungkapnya.

 

Ustadz Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah Jabar menyampaikan bahwa dengan tageline Jabar “gairah dan menggairahkan”, harapannya banyak kader Hidayatullah Jabar yang mengikuti Silatnas.

 

“Kita sukseskan dan kita semangat untuk mengikuti Silatnas,” ujarnya. “Semoga kafilah dari Jabar banyak yang hadir dan komitmen sewaktu Rakerwil harus direalisasikan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ustadz Dadang Abu Hamzah, Ketua DMW Jabar pada kesempatan itu memberi arahan dan motivasi.

 

“Kita harus bergairah untuk hadir di Silatnas. Rumusnya kita harus menyatukan pikiran, kata, dan rasa,” kata Dadang.

 

Menurutnya, para kader harus memikirkan bagaimana ongkosnya, dan itu harus disiapkan. 


]“Ada yang namanya kader mandiri, yaitu biaya sendiri, siap dananya dan siap fisiknya,” katanya.

 

“Ada juga kader subsidi, yaitu siap berangkat, bersemangat, tapi uangnya belum ada, tapi ini perlu dihargai,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Dadang mengatakan, ada kader yang tidak bisa berangkat, padahal uangnya ada, tapi alasannya ada-ada saja, ini namanya kader yang kurang motivasi. 


“Selain itu, ada juga kader yang tidak siap berangkat dan tidak ada dananya,” imbuhnya.

 


Dadang kemudian menjelaskan bahwa di Silatnas para kader yang hadir  akan merasakan motivasi yang luar biasa dari Pemimpin Umum Hidayatullah, KH. Abdurrahman Muhammad. “Ada rasa rindu bertemu beliau, ada rasa rindu tausiyahnya, dan kita juga rindu bertemu kader dari pelosok Indonesia,” ungkapnya.

 


Menurut Dadang, para kader juga akan merasakan bagaimana panitia di pusat yang sudah siap menerima tamu, bekerja keras menyiapkan fasilitas, makanan, tenda, dan keamanan.

 


“Mereka menyambut kita, mereka sudah membayangkan alumni, kawan lama, teman, dan sahabat. Kita bayangkan ada rasa rindu dan kehangatan ukhuwah,” paparnya.

 


“Karena itu, silaturahmi ini jadi keren dan asyik, tidak jadi beban,” kata Dadang.

 


Sebelum berakhir, Dadang kemudian menyanyikan mars Silatnas kontingen Jabar dengan memakai gaya lagu “Halo-halo Bandung”.

 


“Halo Balikpapan. Markas dakwah Hidayatullah. Sudah lama beta tidak berjumpa dengan kau. Sekarang ada acara silaturahmi. Mari Bung kita hadiri."

 


"Silatnas wow keren...Silatnas wow keren asyik, Allahu Akbar!”  [ ]

 


Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman