Gelar Kajian Parenting Bulanan, Hidayatullah Bandung: Ajak Orangtua Semangat Mendidik Anak


Ayah Endang Abdurrahman menyampaikan materi ( foto: abdul wakit)

HIDAYATULLAHJABAR.COM,
BANDUNG - - Semangat kebersamaan harus tetap tumbuh dan ajang silaturahmi harus terus dilakukan. Karena itu, Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung, Jawa Barat menggelar Kajian Bulanan, Ahad (8 10/2023) lalu.

 


Kajian kali ini menghadirkan pemateri yang istimewa, yaitu Ayah Endang Abdurrahman, pegiat parenting dan pendidikan. Dalam kajian bertajuk “Menjadi Teladan Bagi Anak”, Ayah Endang menginspirasi ratusan wali murid dan wali santri yang hadir.

 


Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung, Ustazd Abdul Wakit, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap bulannya.

 


“Ini bukan hanya sebagai sarana pendidikan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan diskusi seputar pendidikan anak,” ungkapnya.

 


Sementara itu, dalam pemaparannya, Ayah Endang menyentuh hati para peserta dengan penuh semangat. Ia menekankan pentingnya peran orangtua dalam mendidik anak-anak mereka.

 


“Pendidikan anak harus berbasis tauhid,” ujar Pembina Pesantren Hidayatullah Bandung ini.

 


Ayah Endang mengajak semua orangtua untuk menjadi teladan bagi anak-anak mereka.

 


“Kita bukan hanya sebagai orangtua yang mengatur, tetapi juga sebagai idola yang dijunjung tinggi oleh anak-anak,” ia menegaskan.

 


Kajian bulanan ini merupakan wujud komitmen Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan membentuk generasi yang berakhlak mulia.

 

Peserta kajian parenting Hidayatullah Bandung serius menyimak materi ( foto: abdul wakit)


“Insya Allah, kajian bulanan ini akan berlanjut,” kata Ustazd Abdul Wakit.

 


Semangat dan kehangatan yang terasa selama acara ini menggugah kita semua dalam mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang unggul dan berbudi pekerti Qur'ani.[ ]

 

Editor: Dadang Kusmayadi

Admin: Iman