BMH & Pegadaian Syariah Berikan Apresiasi di Hari Santri Nasional



HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
  - - Dalam rangka memberikan motivasi dan mengapresiasi para santri  penghafal al qur’an di Yayasan Manarusalan-Hidayatulah  Kota Cirebon, BMH bersama Pegadaian Syariah memberikan Perlengkapan Ibadah berupa Mukena dan Sarung yang secara simbolis di serahkan pada hari, Ahad (22/10/ 2023) di Desa Wisata Cibuntu Kab. Kuningan.

 

 

Kegiatan tersebut  bertepatan dengan perayaan peringatan Hari Santri Nasional. Acara yang di awali dengan upacara peringatan hari santri nasional di pimpin langsung oleh santri dan yang bertugas sebagai Pembina adalah Ust Abdul Hamid sebagai Kasi Kesra Desa Wisata Cibuntu yang hadir mewakili bapak Kepala Desa Cibuntu.

 

 

Dalam amanatnya beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah bahwa Desanya selalu di kunjungi oleh orang orang sholeh. Ia bangga bahwa desanya sudah menjadi bagian keluarga besar Pesantren Hidayatullah dengan program desa mengajinya cukup berhasil meningkatkan pemahaman agama Islam dan memberikan Pelajaran Al Qur’an mulai anak anak hingga dewasa.

 

 

Di hari yang penuh bersejarah ini peran ulama dan santri sangat besar untuk bangsa dan negara beliau menegaskan tema hari santri dengan mengulang kata Jihad Santri Jayakan Negri hingga beberapa kali yang di ikuti oleh seluruh peserta, mengandung makna agar para santri punya semangat dalam belajar dan berjuang untuk terus menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan berperadaban.

 

 

Tujuan acara ini  untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran Ulama dan Santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

 

Acara yang di lanjutkan dengan Out Bond dan penampilan kreasi serta ketangkasan santri di saksikan oleh Ketua Yayasan Manarusalam ust Qomaruddin,M.Pd, Ketua DPD Hidayatullah Kuningan Ust Sidiq, Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon USt Fahrurrozi dan Ketua BMH Cirebon Ust Asep Juhana, serta sejumlah pengurus dan dewan guru di pesantren serta ratusan santri Mts dan MA ikut berpartisipasi.

 

 

Salah seorang santri bermana Ismi Azmi Muflihah sangat senang dan antusias mengikutii  acara Rihlah dan Out Bond peringatan hari santri yang diadakan di luar pondok, pasalnya kegiatan belajar di pondok cukup padat sehingga butuh refreshing, ujarnya. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: admin