Hidayatullah Kota Cirebon Launching Pesantren Masyarakat Karya Bakti


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Hidayatullah Kota Cirebon merupakan salah satu organisasi kemasyarkatan yang sudah mengabdi kepada masyarakat 30 tahun lamanya di kota cirebon. Terhitung sejak tahun 1993 hingga tahun 2023 ini.



Dari tahun ke tahun selalu memberikan layanan kepada masyarakat melalui program dakwah dan tarbiyah, baik itu berupa Pesantren dan juga sekolah-sekolah mulai dari pendidikan anak usia dini hingga menengah atas.

 



Program tahun lalu tepatnya Pada tahun 2022 Hidayatullah kota cirebon juga telah melaunchingkan 3 Rumah Qur'an sebagai sarana bagi masyarakat di Kota Cirebon untuk belajar dan mengajarkan Al-Qur'an.

 


Untuk ekspansi dakwah dan tarbiah di kota cirebon, maka pada hari ini tanggal 28 Oktober 2023 sekaligus mengambil spirit hari sumpah pemuda, Hidayatullah Kota Cirebon  kembali melaunchingkan salah satu program dakwah bernama TRENMAS (Pesantren Masyarakat) . Bertempat di villa domba elsyifa RT 03 RW 06 Kel. Harjamukti Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

 


Kegiatan ini selain dihadiri oleh para tokoh masyarakat sekitar  juga dihadiri oleh Bpk. H. Izzudin selaku Pengawas Madrasah Kemenag Kota Cirebon yang sekaligus memberikan tausiah dan arahan kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

 


Ustadz Fahrur Rozi selaku ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon mengatakan bahwa Trenmas ini adalah program ekspansi dakwah DPD Hidayatullah Kota Cirebon yang bekerja sama dengan El-syifa Group dan BMH. 



Program TRENMAS juga merupakan salah satu upaya yang di lakukan Hidayatullah untuk membantu pemerintah kota cirebon dalam meningkatkan kualitas SDM terutama dalam bidang agama. 


foto: asep j



"Semoga dengan launchingnya program TRENMAS ini dapat membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin belajar dan memperdalam ilmu agama dalam segala bidangnya. InsyaAllah kami targetkan sekaligus mohon doanya, pada tahun 2024 yang akan datang setiap kecamatan di kota cirebon akan kami dirikan TRENMAS Hidayatullah ", pungkasnya.[ ]

Rep: asep juana

Editor: admin