Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jabar 2023 Pertegas Komitmen Kolaborasi Dengan Berbagai Elemen


 Ketua Pemuda Hidayatullah Wilayah Jabar, Mustakim saat memberikan arahan ( foto: Jundy)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
 BANDUNG - - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah (PW Pemhida) Jawa Barat menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) dan rapat kerja daerah (Rakerda) pada 14 Rabiul Awwal 1445 H/1 Oktober 2023.

 


Kegiatan yang mengusung tema "Tumbuhkan Progresivitas Pemuda yang Beradab untuk Membangun Jawa Barat Unggul" ini  bertempat di aula Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

 


Mustakim, Ketua Pemhida Wilayah Jabar mengungkapkan bahwa rakerwil merupakan momentum yang tepat untuk mempertegas komitmen kolaborasi.

 


“Saya berharap Pemhida Jabar menjadi lokomotif kolaborasi organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Barat,” tutur Mustakim, dalam sambutannya.

 


Menurutnya, komitmen kolaborasi sudah terwujud di antaranya menggandeng Bank Indonesia sebagai mitra sekaligus pemateri dalam acara diskusi publik. “Semua itu karena Pemhida Jabar mempunyai basis gerakan yaitu ‘Silaturahmi Movement’," imbuhnya.

 


Sementara itu, Ustadz Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat menyambut baik dan mengapresiasi progresivitas Pemhida Jabar. "Ini sungguh luar biasa, rekan-rekan Pemhida Jabar berhasil menghadirkan anggota DPR RI dan Deputi Kepala BI Perwakilan Jabar sebagai pemateri diskusi public,” ungkapnya.

 


“Saya harap, ini menjadi batu loncatan Pemhida Jabar tampil go public sebagai lokomotif kolaborasi organisasi kepemudaan yang ada di Jabar,” kata Hidayatullah.

 

foto: m.jundy


Hidayatullah mengajak Pemhida Jabar untuk berkolaborasi dengan berbagai elemen. “Ajak elemen masyarakat yang lain, baik itu organisasi pemerintah, swasta, dan organisasi kepemudaan menjadi mitra Pemhida Jabar,” pungkasnya.

 


Acara yang digabung dengan rakerda ini dihadiri 50 peserta, yang mewakili 10 PD Pemhida se-Jawa Barat. [ ]

 

 

Reporter: Muhammad Jundy

Editor: Dadang Kusmayadi