DPW Hidayatullah Jabar Gelar Pelatihan Dai dan Guru Mengaji


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Dalam angka meningkatkan kualitas dan standardisasi pengajaran untuk para dai dan guru mengaji, Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Jawa Barat menggelar acara pelatihan Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al-Qur’an (GranD MBA) selama dua hari, Jum’at-Sabtu 3-4 November 2023.

 


Kegiatan yang digelar di aula Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung, Jalan R.E. Suwanda No. 18 A, Pasir Leutik, Padasuka, Kab. Bandung ini dihadiri oleh utusan dai dan guru ngaji Hidayatullah dari beberapa daerah di Jawa Barat.

 


Acara bertema "Bersama Dai Membangun Negeri" ini dibuka oleh Ustadz Hidayatullah, M.H.I, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat.


 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada para tamu undangan dan peserta yang hadir mewakili halaqahnya dari berbagai daerah.


 

Ia juga mengapresiasi kehadiran Ustadz Shohibul Anwar, S.Pd., M.H.I sebagai  Ketua Departemen Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah beserta tim (Ustadz Agung dan Ust Muhdi). Selain itu, juga Ustadz Rendi Suputra, Founder Qur’anic Entreupreuneur, Ustadz Dadang Abu Hamzah, Ketua DMW Jabar, Jajang Kurnia, S.Sos, M.Si, Staf Ahli DPD RI, dan Firjun Zailani, Kepala Perwakilan BMH Jabar.

 


"Acara ini bisa memberikan  motivasi, inspirasi serta menambah kualitas dai dalam berdakwah," ujar Hidayatullah.

 


Pada momentum ini, BMH Jawa Barat memberikan apresiasi kepada dai yang akan mengikuti acara Silatnas Hidayatullah di Balikpapan pada Nopember ini.

 


Selain itu, BMH juga memberikan armada dakwah kepada dai yang  bertugas membina masyarakat.

 


Salah seorang peserta, Ustadz Supriatna, Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Bandung  mengaku sangat senang dan bermanfaat dengan diadakan pelatihan ini.

 


"Saya banyak membina masyarakat dan butuh metode atau acara yang lebih efektif dalam berdakwah dan mengajarkan al-Qur’an," ujarnya.

 

foto: asep juhana

Program GranD MBA ini merupakan program Nasional  di bawah Departemen Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah. Program ini secara istiqamah dilakukan di seluruh Indonesia sebagai program mainstream.

 


"Harapannya dengan dilaksanakan program ini bisa tumbuh Rumah-rumah Qur’an dan Majelis Qur’an lebih banyak lagi di tiap daerah," ujar Shohibul Anwar. [ ]

 


Reporter: Asep Juhana

Editor: Dadang Kusmayadi

Admin: iman