Danramil 2413 Cilengkrang, Ajak Santri Qur'an Center Hidayatullah Bandung Semangat Belajar


foto: affan falas

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Santri Yayasan Qur'an Center Hidayatullah Bandung, Jawa Barat mendapat kunjungan dari Danramil 2413 Cilengkrang, Kapten Inf. Iwan Santoso beserta rombongan, pada Jum'at, 3 Nopember 2023.

 


Dalam sambutannya, Danramil menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dan melakukan kegiatan bakti sosial di Yayasan Qur'an Center Hidayatullah Bandung ini.

 


"Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dan melaksanakan bakti sosial ke pesantren ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat," ujarnya.

 


Ia terkesan oleh semangat dan tekad para santri yang tengah memperdalam hafalan al-Qur'an di pesantren ini. Pasalnya, santri yang belajar di sini bukan saja berasal dari Jawa, tetapi ada juga dari daerah yang jauh seperti Palembang, Mentawai, dan Papua.

 


"Saya mendukung pesantren ini dan berharap para santri bersemangat dalam belajar, baik itu ilmu agama maupun pengetahuan umum, sehingga kelak bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.

 


"Apabila ada santri yang mau daftar jadi anggota TNI, bisa Bapak bantu latihan fisiknya," imbuhnya.

 


Dalam kesempatan berbincang-bincang dengan para santri,  Danramil pun berjanji  akan mengirimkan bola sepak dan bola voli untuk mendukung aktivitas olahraga para santri di pesantren ini.

 


Pada kesempatan tersebut, ibu-ibu dari Persit dan Babinsa se-Kecamatan Cilengkrang juga turut serta dalam kegiatan ini dengan membawa buah tangan untuk para santri.

 


Ustaz Naufal Abdulah, Ketua Yayasan Qur'an Center Hidayatullah Bandung, menyambut hangat rombongan tamu. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang sangat dinantikan ini.

 

Danramil 2413 Cilengkrang, Kapten Inf. Iwan Santoso bersilaturukhuwah dengan pengurus Quran Center Hidayatullah Cilengkrang Bandung ( foto: affan fallas)


"Kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan perhatiannya, ini menjadi motivasi bagi pengurus dan obat kerinduan bagi para santri yang rindu akan kehadiran orang tua," ujar Noval Abdullah.

 


"Semoga kehangatan silaturahmi ini bisa berlanjut dengan sinergi program yang bisa dilakukan bersama," pungkasnya.[ ]

 


Reporter: Affan Fallas

Editor: Dadang Kusmayadi

Admin: iman