Kajati Jabar Ajak Santri Manarussalam Hidayatullah Cirebon Semangat Belajar


foto: dok.hidayatullah cirebon

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Ade Tajudin Sutiawarman, SH, MH, melakukan kunjungan silaturahmi dan bakti sosial ke Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, (31/10/2023).

 


Hadir membersamai Kajati yaitu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Lydia Sutiawarman, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Umaryadi, SH, MH, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka Eman Sulaeman, SH, MH berserta jajarannya.

 


Selain itu, hadir juga Kepala Departemen Pendidikan dan Pesantren DPW Hidayatullah Jabar Ahmad Mistari Ralimudin, S.Pd.I.

 


Kedatangan mereka disambut antusias oleh para pengurus pesantren dan para santri. Sekitar 160 santri putra dan putri hadir membersamai para tamu.

 


Dalam sambutannya, Ade Tajudin Sutiawarman menyampaikan pesan agar para santri semangat dalam belajar. “Semangat terus dalam belajar, rajin, tekun, dan jangan patah semangat. Sukses itu tidak diraih dengan mudah tapi perlu kerja keras dan kerja cerdas,” ungkap Ade memotivasi para santri.

 


Ade kemudian melanjutkan, “Jika kalian punya kesempatan maka lanjutkan kuliah. Dan kalian pun boleh ikut seleksi untuk menjadi Jaksa, karena kalianlah generasi penerus kami ini,” pungkasnya.

 


Sementara itu, Lydia menyampaikan rasa senangnya bertemu dengan para pengurus dan santri Hidayatullah Kota Cirebon.

 


“Saya senang bertemu dan bersama para santri di sini,” ungkapnya. “Kalian pasti bisa meraih mimpi dan mewujudkan cita-cita menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, kalian harus bersyukur dengan cara semangat dalam belajar dan pantang menyerah,” paparnya.

 


Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Manarussalam Hidayatullah Kota Cirebon Ustadz Qomaruddin, M.Pd menyampaikan rasa syukurnya.

 


“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kedatangan Bapak dan Ibu dari kejaksaan. Ini suatu keberkahan bagi kami semua,” ujar Qomaruddin.

 


Qomaruddin kemudian memberikan penjelasan keadaan lembaga pendidikan yang diketuainya.

 


Menurutnya, saat ini Yayasan Manarussalam Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon memiliki tiga tempat, yaitu Kampus 1 di Sekarkemuning. Di tempat ini ada sebanyak 140 santri putri jenjang MTs dan MA. Sementara Kampus 2 di Kalikebat diperuntukan untuk santri TKIT Yaa Bunayya dan SD Integral Luqman Al-Hakim yang berjumlah 110 siswa.

 


“Sedangkan Kampus 3 berlokasi di Argasunya. Ini khusus putra tingkat MTs dan MA, jumlahnya ada 45 siswa,” katanya.

 


Selain itu, lanjut Qomaruddin. “Ada juga TKII Al-Maslicha dengan jumlah murid sebanyak 30 orang,” ucapnya.

 

foto: dok.hidayatullah cirebon


“Alhamdulillah, berkat doa para santri, orangtua, muhsinin, tokoh dan sesepuh masyarakat, dan juga dukungan dari pemerintah, kami tetap eksis dan memberi manfaat untuk masyarakat dan negeri ini,” papar Qomaruddin.

 


Di akhir kegiatan, Ade Tajudin secara simbolis memberikan hadiah untuk para santri yang diterima oleh Ustadz Qomaruddin. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman