LBH Hidayatullah Karawang Gelar Seminar Edukasi Hukum

foto: dok.hidayatullah karawang

HIDAYATULLAHJABAR.COM, KARAWANG
- - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah Karawang, Jawa Barat menggelar Seminar Edukasi Hukum bertema “Kupas Tuntas UU Perlindungan Anak Menyikapi Kasus Kekerasan Fisik dan Pelecehan Seksual Anak di Lingkungan Satuan Pendidikan” pada Ahad (22/10/2023).

 


Acara yang berlangsung di Aula Husni Hamid, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Karawang, Jawa Barat ini dipandu oleh moderator Rudi Syafaat, Direktur LBH Hidayatullah Jawa Barat.

 


Seminar ini menghadirkan narasumber Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita Ningsih, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah, SH, MH, yang diwakili oleh Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Rudi Iskonjaya, SH, MH, dan Direktur LBH Hidayatullah, Dr. Dudung A. Abdullah, SH, MH.

 


Acara yang dihadiri oleh 100 peserta ini terdiri dari unsur guru, ketua lembaga pendidikan, dan mahasiswa dari Karawang dan sekitarnya.

 


Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, Ustadz Hidayatullah SH, MAg, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini akan menjadi wadah pencerahan mengenai sistem kepengasuhan dan perlindungan anak.

 


Seminar edukasi hukum ini penting untuk membahas isu-isu krusial dalam perlindungan anak dan kehidupan pendidikan di Karawang, yang tentunya memberikan manfaat yang besar bagi peserta yang hadir.

 

foto: dok.hidayatullah karawang


Peserta yang hadir tampak antusias, bahkan sesi dialog menambah semangat peserta dalam mengikuti acara ini.

 


Kegiatan ini digelar atas kejasama antara DPW Hidayatullah Jawa Barat dengan Pemda Karawang, Polres Karawang, Kejari Karawang, dan LBH Hidayatullah.

 


Turut mendukung gelaran ini yaitu Laznas BMH, Saung Koffe Hideung, el-Syifa Aqiqah, Pos Dai, SAR Hidayatullah, Kubah Konveksi, Cormas, Majalah Suara Hidayatullah, dan lain sebagainya. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

 

Editor: Iman