DKU Bersama BMH Gelar Khitan Berkah Untuk Yatim dan Dhuafa


Kegitan Khitan Berkah oleh BMH ( foto: asep juhana)


HIDAYATULLAHJABAR.COM,BANDUNG
- - Laznas BMH Gelar Khitan Berkah Gratis Untuk Anak Yatim & Dhuafa di area situ cileunca tepatnya di Kampung Pabrik  RT 07 RW 15 Desa Pulosari Kec. Pangalengan Kab. Bandung. Ahad (17 12/2023)

 


Khitan Berkah ini merupakan program rutin Laznas BMH yang bertujuan untuk membantu anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan khitan secara gratis.

 


“Khitan merupakan sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam, selain untuk kesehatan juga untuk kesempurnaan ibadah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Jabar, Yusep Suhendar.

 


Kegiatan Khitan Berkah di dukung oleh  Pegadaian Syariah Cirebon, DKU (Dana Kebajikan Umat )  serta melibatkan mitra Rumah Khitan H RUS dan Komunitas AIRA.

 


Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DKU- Pegadaian Syariah Cirebon dan  BMH  terhadap anak yatim dan dhuafa. Kami ingin membantu mereka untuk memdapatkan khitan yang berkualitas, sesuai Sunah dan Fitrah serta menyehatkan.

 


Ia menjelaskan, khitan Berkah ini dilakukan oleh tim medis profesional yang sudah berpengalaman. Peserta khitan juga mendapatkan pendampingan dan perawatan pasca khitan agar terhindar dari komplikasi.

 


Salah satu peserta khitan, Rizal Nur Muhamad Fazri, mengaku senang telah dikhitan. Anak dhuafa berusia 6 tahun asal Desa Sukaluyu ini mengatakan dirinya sangat bahagia.


 

“Saya senang sekarang bisa sholat dan ngaji di musholla. Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah membantu saya,” kata Fazri.


 

Khitan merupakan tindakan medis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak. Mulai dari dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih, mengurangi risiko kanker penis, mengurangi risiko infeksi menular seksual dan meningkatkan kebersihan alat kelamin.

 


Selain itu, khitan juga dapat membantu anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. ketika anak sudah khitan maka ibadahnya akan dinilai sah, dan  ini akan berjalan seumur hidupnya. Tentu manfaat pahalanya akan terus mengalir juga kepada para dokter.[ ]


Rep: asep juhana

Editor: iman