Tutup 2023, Ikatan Istri Dokter Cabang Bandung Sukses Gelar Khitan Berkah Di Pesantren Hidayatullah Bandung Barat


Sebagian peserta Khitan Berkah foto bersama dengan panitia dan pengurus (foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT
- - Kabar kebaikan Kembali tersyiar di Pesantren Pertanian At Taqwa – Hidayatullah Bandung Barat yang berhasil berkolaborasi  mensukseskan program khitan Berkah Multimanfaat, Khitan adalah cara memotong kulit ( kuluf) yang menutupi ujung kemaluan laki laki dengan tujuan agar bersih dan suci dari najis.

 


Khitan merupakan syariat sejak nabi Ibrahim AS yang di lanjutkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dan Umat Islam sebagai bentuk kawajiban buat anak  laki laki muslim agar terjaga fitrah keislamannya dan untuk terhindar dari penyakit kelamin, di Pesantren Pertanian     At Taqwa merupakan hal yang pertama kali di laksanakan sebagai upaya untuk memberi kemudahan dan apresiasi kepada para Da’I dan Guru ngaji yang sudah tulus dan Ikhlas mengabdi membina dan mendidik para santri penghafal Al Qur’an Yatim dan Dhuafa.

 


Acara yang diadakan pada hari Sabtu,(30/12/2023) di Pesantren Pertanian      At Taqwa – Hidayatullah Bandung Barat beralamat Kp Pangkalan No.48 Rt 02 Rw. 08 Desa Cimanggu Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat  mendapat dukungan  dan support  dari Majelis Ta’lim Mutiara Hati, Ikatan Istri Dokter Indonesia ( IIDI ) Cabang Bandung, dan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kab. Bandung Barat, BMH Jawa Barat, Majelis Telkomsel Taqwa, dan Para Donatur sebagai bentuk Kerjasama yang salama ini telah berjalan dengan baik.

 

Ust Iskandar Selaku Ketua Yayasan – Hidayatullah Bandung Barat yang mewakili Panitia menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas dukungan dari berbagai komunitas dan donatur selama ini dalam mendukung program pesantren melahirkan generasi Qur’an yang memiliki akhlaqul karimah dan skill entrepreneurship. 



Program ini salah satu apresiasi pihak pesantren kepada para guru ngaji dan dai  sekaligus sebagai bentuk syiar Islam untuk menguatkan ukhwah Islamiyah dan kepedulian kepada masyarakat. upaya kolaborasi dan sinergi selama ini menjadi salah satu kunci keberhasilan program yang di lakukan oleh pesantren.

 


Sementara Ibu Agnes Virganty S.Pd.I., M.Si., sebagai Camat Ngamprah mengaku bahagia dan bangga atas kerja keras serta  perjuangan kepada para pembina dan pengurus  yang kompak selalu bekerjasama dengan pemerintah, MUI serta warga sekitar sehingga marasa menjadi satu ikatan keluarga besar, di Pesantren ini memiliki daya tarik selain kondisi alam yang sejuk juga kebersihan lingkungannya, juga pengurus yang masih muda.


 

“Saya pertama hadir untuk meresmikan Masjid At Taqwa  di awal tahun 2023 dan di  akhir tahun 2023  Kembali hadir dalam acara yang sangat bermanfaat yaitu Khitan Berkah dengan 10 Peserta, beliau berpesan dalam menjelang Pilpres dan Pileg agar senantiasa menjaga ukhwah, kerukunan, keamanan, pilihan boleh berbeda beda tapi hati tetap SENYUM ( Spiritual, Efektif, Nasionalisme, Yakin, Urun rembug, Mandiri ) sebagai mana tagline /Jargon Kabupaten Barat,” ujar Agnes.


Simak videonya di link berikut ini: klik foto dibawah ini

 

Sebagian peserta Khitan Berkah foto bersama dengan panitia dan pengurus (foto: asep juhana)



Acara khitan yang di awali dengan doa bersama sebelum khitan, di dukung oleh dokter profesional dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kab Bandung Barat membuat bahagia dan senang para peserta terutama saat ibu ibu MT Mutiara Hati dan IIDI Cabang Bandung yang hadir  memberi hadiah berupa baju koko baru, bingkisan, bolu, tumpeng mini, uang saku dan al qur’an yang di serahkan secara simbolis kepada para pesera bernama Sabiq Almuyamman dan Hafidz Nashif.

 


Setelah pemberian apresiasi pemberian hadiah di lanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah, makan bersama dan Tabligh Akbar sebagai walimatul khitan berjalan dengan baik dan lancar serta penuh keberkahan. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman