Santri SD Lukman Al Hakim Cirebon Gelar Outbound Ceria


Kegiatan outbound santri SD Integral Luqman Al Hakim Cirebon ( foto: dok.istimewa)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- -  SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Cirebon melakukan kegiatan Outbound Ceria dengan Tema  "Tumbuh Percaya Diri dan Mandiri Sejak Dini dengan Tekad yang Tinggi", pada Selasa (6/2/2024).

 


Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Nasional Gunung Ciremai, Telaga Remis Kuningan, Jawa Barat itu bertujuan untuk menjalin silahturahmi, melepas penat dari rutinitas, mendapatkan ilmu dalam permainan outbound, mengenal lingkungan dan membangun percaya diri.

 


Fathur, kelas 6  menyampaikan kesannya. "Alhamdulillah, senang bisa ikut outbond, seru permainannya dan menantang, ada permainan kelompoknya juga, juga jelajah ke hutan Telaga Remis Remis," ungkapnya.

 


Sama halnya dengan Fathur, Prabu, kelas 3 menyampaikan juga kesannya.  "Seru Ustadz, boleh tidak bulan depan ada out bond lagi," katanya.

 


Kegiatan ini diikuti oleh 80 siswa-siswi yang meliputi playing fox, panahan, tangkap Ikan, spider wabe, jalan di jembatan bambu, dan transfer air.

 

Kegiatan outbound santri SD Integral Luqman Al Hakim Cirebon ( foto: dok.istimewa)



"Kegiatan ini melatih kepemimpinan dari usia dini merupakan bekal untuk mereka kelak," kata Kepala Sekolah SD Integral Lukman Al Hakim, Ahmad Mistari Ralimudin, M.Pd.

 


Menurutnya, kegiatan ini atas kerjasama dengan tim Rumah Alam Outbond.

 

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan," pungkasnya. [ ]

 


Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman