DPD Hidayatullah Kota Bekasi Sukses Adakan Dauroh Bahasa Arab dan Al-Qur'an


foto: dadang kusmayadi

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BEKASI - -  "Alhamdulillah, acara yang luar biasa ini berlangsung sukses," ujar Ustadz Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat saat menutup acara Dauroh Bahasa Arab dan Al Qur'an yang diadakan di Pondok Tahfidz Istiqomah, Bekasi, Jawa Barat (8-29 Maret 2024).

 


Menurutnya, meski kegiatan ini masih dasar tetapi    akan menjadi bekal bagi para santri.

 

Ia juga menghimbau agar DPD lainnya bisa melakukan kegiatan serupa. "Saya harap ini bisa dilakukan juga oleh DPD yang lainnya," pungkasnya.

 


Peserta dauroh ini bukan saja berasal dari Bekasi, melainkan juga dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti santri Pondok Pesantren Hidayatullah Cilengkrang, Bandung, Pondok Pesantren Hidayatullah Ashabul Kahfi, Tambun Bekasi, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Bakung, Cikarang.

 


Selain itu, juga dari Pondok Pesantren Hidayatullah Purwakarta dan Pondok Pesantren Hidayatullah Agro,  Bogor.

 


"Terima kasih saya sampaikan kepada pengurus pesantren Hidayatullah yang telah mengirimkan para santrinya untuk mengikuti acara dauroh ini, sehingga berjalan sukses dan lancar," ucap Ustadz Suprapto, Ketua DPD Hidayatullah Kota Bekasi.

 


Peserta yang berjumlah 25 orang ini mendapatkan materi dari para ahlinya, seperti Syaikh Mu'ti (Yaman), Ustadz Afif Ma'ruf, Ustadz Supriadi, Ustadz Zaini Aziz dan Ustadz Sholahudin.

 

foto: dadang kusmayadi


Nafis Haidar Zulfahmi, peserta asal Hidayatullah Cilengkrang,  Bandung menyampaikan rasa syukurnya. "Alhamdulillah,  saya bisa mengikuti acara ini, terima kasih atas ilmunya."

 


Senada dengan Nafis, Ahsan El Mandari peserta dari Pesantren Hidayatullah Agro, Bogor juga mengungkapkan rasa senangnya. "Jazakallah khairan katsiran, selain dapat ilmu saya juga bisa berkenalan dengan peserta dauroh," ungkap Ahsan.[ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman