Jelang Ramadhan 1445 H, BMH dan Komite Sekolah SD Integral Luqman Al Hakim Cirebon Gelar Ngobras Asyik


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
  -- Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Salah satu ciri orang yang beriman yaitu menyambutnya dengan penuh kegembiraan.


BMH Cirebon sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) memiliki komitmen untuk terus menjadi jembatan kebaikan dan berupaya melakukan sinergi dengan berbagai pihak.


Pada memontum jelang bulan Ramadhan 1445 H,  BMH bekerjasama dengan komite sekolah SD Integral Luqman Al-Hakim mengadakan “Ngobrol Santai Sambut Ramadhan (Ngobras) dengan tema Komunikasi Efektif dalam Mendidik”.


Acara yang digelar pada 7 Maret 2024, di Maffed co Working Space dan café Cirebon, Jalan Evakuasi No. 1 A, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon ini mendapat respon positif dari para peserta.



Hj. Ela, sebagai penggurus komite dan juga orangtua siswa SD Integral Luqman Al-Hakim merasa bersyukur. “Alhamdulillah, saya bersyukur dan bahagia bisa mendapat ilmu dan tips-tips dalam berkomunikasi yang efektif,” ujarnya. 



Sementara Asep Juhana, Kepala BMH Cirebon menyampaikan terima kasihnya. “Terima kasih sinergi dan kolaborasi yang baik dengan Maffed Café yang memfasilitasi kegiatan ini,” kata Asep.



“Selain itu juga kepada kepala sekolah SD Integral Luqman Al-Hakim dan Pegadaian Syariah yang ikut berpartisipasi, semoga momentum Ramadhan bisa lebih meningkatkan amal sholeh,” imbuhnya.


Acara ini menghadirkan Ustadz Endang Abdurahman, pengasuh rublik “Kelambu” di Majalah Mulia BMH.


foto: asep juhana
Pada kesempatan itu, Endang, menyampaikan tema kiat komunikasi yang efektif dalam mendidik anak. Menurutnya, ada kata ajaib yang harus diingat dalam berkomunikasi yaitu meminta maaf dan terima kasih.


“Kata kata yang dihadirkan dengan hati dan ketulusan akan membekas sehingga ada qaulan baligha, yaitu perkataan yang membekas kepada jiwa,” ungkapnya.


Selain itu, lanjut Endang, “qaulan sadidan yaitu perkataan yang tegas dan benar, serta qaulan layyinan, perkataan yang lemah lembut,” ujar pakar parenting ini menjelaskan.





Acara ini diakhiri dengan presentasi dari Pegadaian Syariah, sehingga menambah informasi berkaitan perencanaan keuangan keluarga yang baik. [ ]

Editor: Dadang Kusmayadi

Admin: Iman