Hidayatullah Cirebon Sukses Gelar Mathematics and Science Olympiad (HiMSO) Tingkat SD-SMP se-Indonesia


foto: dadang kusmayadi

HIDAYATULLAHJABAR.COM ,CIREBON
- - Hidayatullah Kota Cirebon sukses menggelar babak penyisihan acara Hidayatullah Mathematics and Science Olimpiade (HiMSO) tingkat Nasional, Ahad (3/3/2024).

 


Acara yang bertempat di SD Integral Luqman Al-Hakim Cirebon ini secara Nasional diikuti oleh 54 kota dan kabupaten sekolah Hidayatullah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan diikuti sekitar 2.000 peserta.

 


Peserta dari Rayon Cirebon terdiri 32 orang, yaitu 24 orang tingkat SD dan 8 orang tingkat SMP. Di antaranya, dari SDIT dan SMPIT Al-Hikmah, SD Islamic School, SD Bina Bangsa, MTs Sains Al-Hadid dan SD Integral Luqman Al-Hakim.

 


Ahmad Mistari R, M.Pd, selaku penanggung jawab babak penyisihan Rayon Cirebon menyampaikan, “HiMSO tingkat Nasional ini bertujuan menggali potensi dan meraih prestasi, diadakan tahunan oleh lembaga pendidikan Hidayatullah,” ujar Mistari.

 

foto: dadang kusmayadi



Menurutnya, ajang di Rayon Cirebon kali ini merupakan  babak penyisihan. Untuk peserta yang lolos akan diinformasikan pada 31 Maret 2024. Sedangkan babak final akan dilaksanakan di SD Integral Luqman Al-Hakim Surabaya pada 5 Mei 2024.




“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan para peserta antusias siap mengikuti final di Surabaya,” pungkas Mistari. [ ]

 



Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman