BMH Jabar Salurkan Perangkat Jualan untuk Kemandiriaan Ekonomi Pesantren


foto: dok.bmh jabar

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT
- - Laznas BMH Jabar memandang bahwa kemandirian pesantren secara finansial harus terus didorong. Oleh karena itu, salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan bantuan perangkat untuk berjualan. Dalam program ekonomi Pesantren ini, Laznas BMH menyalurkan bantuan berupa meja boot, meja lipas, kursi lipat, Mesin pemanas packing, dan alat timbang elektrik, Kamis (29/2/2023).

 


"Alhamdulillah, Laznas BMH dapat mewujudkan upaya konkret mendorong kemandirian pesantren melalui program bantuan perangkat jualan. Langkah ini untuk pemberdayaan ekonomi pesantren sekaligus pembelajaran dan pengalaman bagi para santri penghafal Quran," terang Kadiv program dan pemberdayaan BMH Jabar Yosep Suhendar melalui rilis.

 


Bantuan diberkan ke Pesantren Pertanian A-Takwa Kp. Pangkalan No 48 RT.02 RW 08 Desa. Cimanggu Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat. Pesantren ini mempunyai program unggulan yaitu bertani sayuran dengan konsep hidroponik dan konvensional. Sayuran dari hasil panen akan dinikmati untuk kebutuhan logistik harian santri dan sebagian lainnya dijual ke masyarakat.

 

Sayuran yang sudah dikemas siap untuk di pasarkan ( foto: dok.bmh jabar)


Ustadz Maman selaku ketua Pesantren Pertanian At-Taqwa menyampaikan ucapan terima  kasih kepada BMH atas program ekonomi Pesantren. Sebelumnya pesantren hanya memiliki satu meja boot jualan tapi sekarang alhamdulillah dapat tambahan dua meja, 5 kursi dan kelengkapan lainnya, ungkapnya.[ ]

 

Red: admin

Editor: iman