Sinergi BMH- Paragon Rayakan Nuzulul Qur’an di Masjid Ulul Albab


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersinergi dengan Paragon, menghadirkan kebahagiaan di Masjid Ulul Albab, yang berlokasi di Jl. Cigiringsing No. 30, RT.03/RW.18, Girimekar, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, Jawa Barat (28/3/24).

 


Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an.  Acara ini dirangkai dan dirancang untuk membawa keceriaan, kebahagiaan serta manfaat spiritual bagi pesertanya terutama anak yatim.

 


Berbagai acara menarik pun dihadirkan, mulai dari pembagian bingkisan sembako, Tunjangan Hari Raya (THR), pembagian wakaf al-Qur’an dan Indoensia Bercerita (dongeng).

 


Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak yatim, imam masjid, dan marbot masjid.  Tampak suasana haru dan bahagia terpancar dari wajah anak yatim yang mengikuti kegiatan ini.

 


Ustaz Hendro, selaku imam Masjid Ulul Albab, mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah masjid jadi ramai dengan hadirnya anak- anak yatim. Bersyukur masjid ini bisa menjadi tempat membahagiakan anak-anak yatim. Terima kasih kepada BMH dan Paragon," tuturnya.

 


Kegiatan ini bukan hanya membawa keceriaan tapi juga menjadi sumber inspirasi dan harapan bagi banyak orang.

 


Daffa, seorang yatim berusia 6 tahun yang menerima bingkisan dan THR, menyampaikan rasa bahagia dengan bantuan ini. Ucapan polosnya ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya berbagi kebahagiaan, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

 


Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusep Suhendar mengungkapkan, “Alhamdulillah dengan support dari Paragon banyak anak yatim, imam masjid, dan marbot masjid bisa merasakan kebahagiaan pada moment Nuzulul Qur'an ini. Semoga kerja sama ini terus berlanjut.”

 


Melalui inisiatif seperti ini, BMH dan Paragon tidak hanya berhasil memberikan kebahagiaan bagi peserta tapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kebaikan di hati masyarakat.[ ]

 

Reporter: Asep Juhana

Editor: Dadang Kusmayadi