BMH-Hidayatullah Cilengkrang Gelar Siraman Manis Ramadhan bersama Imam dari Palestina


Imam dari Palestina, Syaikh Ubaidah Amr Dzaib Ulwah foto bersama pengurus BMH dan pengasuh Quran Center ( foto: affan)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional BMH menggelar kegiatan spesial "Siraman Manis" yaitu Silaturahmi  Bersama Imam-imam Palestina bertempat di Masjid Baiturrahman, komplek Pesantren Hidayatullah Cilengkrang, Kp. Ciwaru, RT. 01/RW. 04, Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Bandung, 6 Ramadhan 1445 H/ Sabtu, 16 Maret 2024.

 


Acara yang diselenggarakan oleh LAZ Nasional BMH bekerja sama dengan  DKM Masjid Baiturrahman ini menghadirkan seorang imam terkemuka dari Palestina, Syaikh Ubaidah Amr Dzaib Ulwah.

 


Acara yang penuh keharuan dan semangat berbagi ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus DKM Masjid Baiturrahman, tetapi juga dihadiri para pengurus DKM sekitar, perwakilan dari pesantren-pesantren di Desa Cilengkrang, pengurus Yayasan Quran Center Hidayatullah Bandung, santri, tokoh masyarakat, aparatur desa dan masyarskat.


 

Dalam ceramahnya, Syaikh Ubaidah Amr Dzaib Ulwah menyampaikan kisah memilukan tentang kondisi di Gaza, Palestina yang sedang dijajah oleh Zionis Israel.


 

Menurutnya, meskipun Gaza terus menerima serangan yang dahsyat dari darat, laut dan udara, namun masyarakat di Gaza tetap tegar, sabar dan bersemangat dalam beribadah kepada Allah di tengah kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok dan logistik.


 

Antusiasme jamaah terasa begitu kuat, terutama saat salah satu peserta, Endang Abdurrahman, mengajukan pertanyaan tentang situasi Palestina saat ini. Syaikh Ubaidah dengan tulus menjawab bahwa meskipun banyak yang meninggal setiap harinya, namun semangat mereka untuk beribadah tetap tidak padam. Begitu juga semangat membaca Al Qur'an terus dilakukan.


 

Di akhir acara,  panitia menggelar penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Saat itu, seorang laki-laki dengan mata berkaca-kaca datang sambil menitipkan donasinya. Momen ini sangat menggugah hati semua yang hadir.


 

Jamaah khusyu menyimak siraman Ramadhan bersama Syaikh Ubaidah Amr Dzaib Ulwah dari Palestina. ( foto: affan)

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang ini berlangsung lancar.

 

"Kami bersyukur dan insya Allah ini menjadi berkah tersendiri bagi kami,"  ujar Ustadz Noval Abdullah, Pimpinan Pesantren Hidayatullah Cilengkrang.


 

Semoga bantuan yang terkumpul sebagai bukti kecintaan karena iman Islam ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.[ ]

 

Reporter: Affan Fallas

Editor: Dadang Kusmayadi