BMH Jabar Salurkan Paket Lebaran untuk Dai


foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BANDUNG
- - Di tengah kesibukan bulan suci Ramadhan, sebuah aksi mulia terjadi di kota Bandung, Jawa Barat. Lembaga Amil Zakat Nasional BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Jawa Barat, menggelar Buka Puasa Bersama Dai Pelosok sekaligus memberikan bingkisan berupa Paket Lebaran untuk Dai.

 

Kegiatan tersebut di laksanakan di kantor BMH Jawa Barat yang beralamat di Jl. terusan Jakarta No. 277 Antapani Kota Bandung, pada hari Jumat, (5/4/2024).

 


“Paket tersebut berisi berbagai makanan dan minuman spesial Ramadhan yang sudah menjadi tradisi di Indonesia saat Idul Fitri tiba, seperti Kue-kue kering baik manis ataupun asin, juga minuman seperti sirup, susu, teh, kopi serta beberapa bahan pokok untuk di masak, “terang Kadiv Program dan Perberdayaan BMH Jawa Barat Yusep Suhendar.

 


Paket tersebut diberikan kepada 50 Dai Jawa Barat yang senantiasa mewakafkan dirinya dijalan Allah untuk membina Masyarakat dan mengajar mengaji kepada para Santri di pesantren dan Rumah Qur’an.

 


“Alhamdulillah, program bingkisan ramadhan telah kami salurkan untuk Dai dan guru ngaji. Semoga bantuan ini menjadi semangat baru bagi penerima dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai Dai dan guru ngaji. ujar Yusep.

 

foto: asep juhana


Sambutan hangat juga datang dari Ustadz Iryana, beliau selaku ketua Pos Dai Hidayatullah Jawa Barat. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMH yang secara rutin tiap tahun memberikan bantuan berupa Paket Bingkisan Lebaran kepada Dai dan guru ngaji. “Barakallah, kami bersyukur BMH selalu istiqomah menyalurkan paket bingkisan untuk para Dai dan guru nagji” tuturnya.

 


Kegiatan ini menjadi salah satu contoh nyata dari semangat berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya di bulan Ramadhan. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman