BMH Apresiasi Digelarnya Wisuda Tahifdz 30 Juz Santri Ponpes Manarussalam Hidayatullah Kota Cirebon

 

foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Rasa haru dan Bangga terlihat dari orang tua para santri putri dan para tamu undangan yang hadir pada saat acara Haflah Akhirussanah, wisuda tahfidz 30 juz ke -V dan wisuda matan tuffatul Athfal, MAS Lukmanul Al Hakim dan Mts Sains Al Hadid Yayasan Manarussalam -Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon yang di adakan pada hari Senin (20/5/2024) di Gedung Islamic Center – Masjid Raya At Taqwa Jl. Kartini No. 2 Lt 1 Gedung Kebon baru, Kec.Kejaksan, Kota Cirebon – Jawa Barat.

 

Acara yang di gelar dengan Tema Menyiapkan Generasi Qur’ani melangkah menuju masa depan gemilang dan madani ini di hadiri oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Manarusalam, Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon, Orang tua santri, para donatur dan tamu undangan,  salah satu  tamu Istimewa yang hadir   dari Pengawas  Kemenag Kota Cirebon yang bernama Drs. H Izuddin, MM dan Dra Ujianti Prihatini, M.Pd.

 

Bapak Izuddin  menyampaikan sambutannya dengan penuh kegembiraan dan terima kasih kepada pondok pesantren Hidayatullah yang telah mendidik anak bangsa dengan bekal agama, akhlakulkarimah dan hafalan qur’an sebagai pondasi menghantarkan masa depan Indonesia lebih maju.

 

“Di tengah arus informasi dan tekhnologi yang begitu kuat dimana berbagai informasi baik positif maupun negative begitu cepat, pesantren menjadi wadah yang paling efektif,”ungkapnya.

 

Untuk itu, sambungnya, membina dan melindungi pengaruh negative pada diri anak anak, beliau juga berpesan kepada para santri agar selalu menghormati dan menghargai apapun profesi orang tuanya, karena pengorbanan dan perjuangan mereka tidak akan mampu kita bayar dengan uang, harus di tumbuhkan rasa Syukur dengan segala pemberiaan dari Allah.

 

Acara yang di lanjutkan dengan pembacaan ikrar kepada peserta wisuda tahfidz 30 juz, Tes hafalaq Qur’an dari para hadirin, pemberiaan kenang-kenangan dan penghargaan kepada para wisudawati yang berjumlah 41 orang terdiri dari Santri Putri MA 17 orang  dan Santri Putri Mts 24 orang yang secara langsung disampaikan oleh Dra Ujianti Prihatini, M.Pd.  berlangsung penuh khidmat,

 

Sementara Asep Juhana yang mewakili BMH Cirebon memberikan Apresiasi kepada para santri Wisudawati yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz dengan memberikan bingkisan dan  uang pembinaan.

 

foto: asep juhana 

Salah seorang santri putri Bernama Zahira Anqia Dinillah putri  Almarhum M. Hassan Bisri yang mampu menyelesaikan hafan 30 Juz dalam waktu 1 tahun 11 bulan, merasa senang atas do’a dan dukungan dari para Guru dan BMH selama ini, dengan rasa Syukur dan uraian air mata Bahagia teringat akan kebaikan semua pihak yang telah mendo’akan hingga berhasil di wisuda dengan menyelesaikan hafalan 30 juz.

 

Acara yang di akhiri dengan  renungan dan do’a yang di pandu oleh ust suharno, S.Pd.I sebagai Pembina Yayasan manarusalam – Pondok Hidayatullah Cirebon berjalan dengan penuh makna dan barokah. [ ]

Rep: asep juhana

Admin: iman